Teknik Elektro memperoleh juara, tahun ini Juara 2 Inovasi pada WICAN 2020.

Teknik Elektro memperoleh juara, tahun ini Juara 2 Inovasi pada WICAN 2020.

Universitas Widyatama telah menyelenggarakan kegiatan WIDYATAMA INTERNATIONAL INNOVATIOAN & ACADEMIC COMPETITION (WICAN 2020), yang diselenggarakan pada tanggal 10 ? 12 Desember 2020 secara daring. Pada kegiatan tersebut Program Studi Teknik Elektro Universitas Widyatama telah menyelenggarakan pameran dan lomba tingkat internasional, dengan tema pameran INSTRUMENTATION CONTROL ROBOTIC AND DRONE EXHIBITION II yang diikuti oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta dalam dan luar negeri yang telah lulus seleksi sebanyak 32 tim, sedangkan tema lomba INTERNATIONAL INSTRUMENTATION & CONTROL CONTEST II. Pada lomba ke-2 ini, disamping peserta dari mahasiswa (perguruan tinggi negeri dan swasta), lomba diikuti juga peserta dari SMK/SMA. Tim yang lulus seleksi sebanyak 13 tim yang berasal dari 11 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia, sedangkan untuk tingkat SMK/SMA yang lulus seleksi sebanyak 4 tim yang berasal dari 4 SMK/SMA dari Jawa Barat.

Alhamdulillaah, untuk kedua kalinya Prodi Teknik Elektro memperoleh juara, tahun ini Juara 2 Inovasi pada Widyatama International Innovation & Academic Competition (WICAN 2020).

dan Juara I pada? International Instrumentantation & Control Contest II. Selengkapnya pemenang-pemenang International Instrumentantation & Control Contest II:

Sedangkan WINNERS OF EXHIBITION (INNOVATION) pada WIDYATAMA INTERNATIONAL INNOVATION & ACADEMIC COMPETITION (WICAN) adalah:

Juara I: STT-YBSI Tasikmalaya : Dari Kategori Internet Of Things

Nama Produk : Sistem Informasi Covid Prevention Technology disingkat (SICOPET)

Ketua Kelompok : Willy Muhammad Fauzi

 

Juara II: Universitas Widyatama : Dari Kategori Instrumentation Control Robotic and Drone Exhibition II

Nama Produk : Portable Pole Mounted Circuit Breaker Analyzer

Ketua Kelompok : Fajar Maulana Fahrizal.

 

Juara III: Universitas Bina Nusantara : Dari Kategori Internet Of Things

Nama Produk : Pyro Alarm With Indoor AR Navigation (PYRAN PROJECT)

Ketua Kelompok : Theodorus Ezra Suherman

 

Ucapan terima kasih, kami sampaikan kepada seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan WICAN 2020, khususnya panitia WICAN 2020 Program Studi Teknik Elektro atas dukungan dan kerjasamanya yang sangat baik ini. Tahun depan kita akan lebih baik lagi.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada tim juri: Prof. Dr. Mikrajuddin Abdulah (ITB), Muhammad Adli Rizqulloh, M.T. (UPI), dan Eka Subyantara, S.Si. (Praktisi Elektronika dan Istrumentasi)

Selamat berjumpa lagi di WICAN 2021.

 

Salam,

Ase Suryana, M.T.

Kaprodi Teknik Elektro Universitas Widyatama

Comments are closed.