Tim PKM Prodi Teknik Elektro Selenggarakan Pelatihan E-Learning & Virtual Laboratory bagi Guru SMKN 8 Kota Bandung

Tim PKM Prodi Teknik Elektro Selenggarakan Pelatihan E-Learning & Virtual Laboratory bagi Guru SMKN 8 Kota Bandung

TIM PKM Program Studi Teknik Elektro melaksanakan kegiatan PKM yang telah dilakukan di SMKN 8 Kota Bandung dengan Tema “Pelatihan E-Learning & Virtual Laboratory bagi Guru SMKN 8 Bandung” Tema tersebut digunakan karena PKM yang dilaksanakan bekerjasama dengan Prodi Teknik Informatika Fakultas Tekik Widyatama. Pelaksanaan kegiatan PKM dilaksankan pada hari Jumat, 12 Agustus 2022. Dengan dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknik Elektro yaitu Ajeng Mayang Kurniaviep Sugeng, S.T., M.T. dan Ketua Cluster PKM Prodi Teknik Elektro Neris Peri Ardiansyah, S.Pd., M.T. serta Dosen-dosen Prodi Teknik Elektro dengan melibatkan Mahasiswa dalam Program PKM Tahun 2022.

Narasumber dalam kegiatan PKM yaitu Neris Peri Ardiansyah, S.Pd., M.T., Peserta Pelatihan diberikan materi terkait dengan Virtual dan Remote Laboraroty pada Pembelajaran Praktikum PLC. Penggunaan Remote Laboratory dalam Pembelajaran Praktik yang dilaksankan di Sekolah Menengah Kejuruan saat pembelajaran daring dilaksankan, banyak digunakan untuk memenuhi ketercapaian pembelajaran praktik.

Pelatihan dilakukan terhadap guru SMK Jurusan Elektronika Industri yang memiliki komptensi dalam bidang PLC, serta pengembangan dalam media pembelajaran. Selama implementasi kegiatan diberikan kemampuan dalam pengelolaan dan penggunaan Remote Laboratory untuk dapat di sesuaikan dengan model pembelajran yang tepat dalam pembelajaran mata pelajaran praktikum PLC. Pembelajaran dengan Remote Laboratory secara langsung dapat memberikan pengalaman belajar secara langsung seperti melaksanakan pembelajaran praktik di laboratorium.

Comments are closed.